Ad Code


 

PUPR Aceh Barat Tangani Longsor Jalan Jambak-Sikundo

 

Aceh Barat [generasiaceh.com]
Pemerintah kabupaten Aceh  Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan penanganan ruas jalan Jambak-Sikundo yang tertimbun longsor bebera waktu lalu, akibat cuaca buruk yang terjadi pada wilayah kecamatan Pante Cermen kabupaten Aceh Barat. Senin 20/10/2024.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan untuk menangani longsor tersebut pihaknya telah menurunkan satu unit alat berat excavator untuk melakukan penanganan.

“Sudah kita kerahkan satu unit excavator untuk penanganan di 3 titik untuk mengatasi longsor, “ucap Kurdi.


Kurdi menyebutkan Tim PUPR Aceh Barat melakukan penanganan dititik pertama dan kedua dengan perbaikan tebing jalan dengan pasangan batu bronjong dan pelebaran tebing gunung cadas.

“Pada titik pertama dan kedua dengan perbaikan tebing jalan dengan pasangan batu bronjong dan pelebaran tebing gunung cadas,” ujar Kurdi.

Sedangkan untuk titik ketiga kondisinya cukup parah sehingga pihaknya harus membuka trase baru sepanjang 60 meter dengan cara menggali tebing Gunung Cadas.

“Untuk titik ketiga badan jalan yang tersisa hanya 1,5 meter, untuk kendaraan roda empat tidak bisa melintas, maka itu akan kita buka trase baru sepanjang 60 meter dengan cara menggali tebing gunung cadas dan pada titik ini direncanakan juga akan kita buat tanggul penahan dari pas bronjong untuk perkuatan,” Jelas Kurdi.

Kemudian Kurdi mengunakan, terkait penyelesaian jalan tersebut, ditargetkan dalam satu pekan ke tiga titik longsor bisa selesai dikerjakan.

“Setelah titik ketiga selesai kita lansung memperbaiki pada titik ke dua dan pertama,” pungkas Kurdi


Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu