Ad Code


 

Razia Skala Besar, Polres Aceh Barat Jaga Kondusifitas Keamanan Jelang Pilkada dan PON XXI Aceh - Sumut

 

Meulaboh -[generasiaceh.com] Menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak tahun 2024, Kepolisian Resor Aceh Barat melaksanakan razia skala besar untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. Selasa (03/09/2024) pukul 22.00 wib.


Razia gabungan ini dilakukan bersama dengan Polres Nagan Raya berlangsung di jalan Meulaboh  - Tapak Tuan  KM 8.5, Desa Suak Puntong.


Wakapolres Aceh Barat Kompol Anton Praptono, SH.,  yang memimpin langsung razia ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system untuk menjaga situasi dalam keadaan kondusif menjelang Pilkada 2024 dan PON XXI Aceh-Sumut.


Fokus utama dari razia ini adalah pencegahan berbagai potensi tindak kriminal, termasuk narkoba, senjata api/senjata tajam (senpi/sajam), bahan peledak (handak), pelanggaran surat-surat kendaraan bermotor.


" Kami melaksanakan razia ini untuk memastikan kondisi keamanan tetap terjaga dan mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas, Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban," ujar Kompol Anton Praptono, SH.,  


Selama kegiatan razia, petugas melakukan pemeriksaan ketat namum tetap humanis terhadap setiap kendaraan yang melintas di depan PLTU Nagan Raya Desa Suak Puntong, Kendaraan diperiksa untuk memastikan tidak ada yang membawa barang-barang terlarang atau melakukan pelanggaran hukum. Petugas juga memeriksa identitas pengemudi dan kelengkapan surat-surat kendaraan untuk memastikan semuanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Hingga berakhirnya kegiatan, situasi tetap aman, tertib, dan terkendali. Tidak ditemukan adanya pelanggaran signifikan, meski beberapa pengendara sempat diberikan teguran karena kurangnya kelengkapan surat-surat kendaraan dan menggunakan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.


 “Kami bersyukur razia ini berjalan lancar dan situasi tetap terkendali. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah semakin sadar pentingnya tertib hukum,” ungkap Wakapolres Aceh Barat.


Kompol Anton Praptono, SH. menambahkan bahwa kegiatan razia semacam ini akan terus dilakukan secara berkala sebagai upaya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. 


“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama dalam menghadapi tahapan  Pilkada yang sedang berlangsung. Partisipasi aktif masyarakat sangat kami harapkan, karena keamanan adalah tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu