Ad Code


 

Kurdi Pembicara Pada Seminar Nasional

 

Aceh Barat, Generasiaceh.com.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menggelar seminar nasional. Seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Civil Race And Exhibiton (CRANE).Senin 02/09/ 2024.

Kegiatan tersebut di laksanakan  di Gedung Auditorium Universitas Teuku Umar itu menghadirkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Dr. Ir. Kurdi, ST, MT, IPM Asean-Eng sebagai pembicara.

Sebagai pembicara, Kurdi membahas mengenai inovasi di bidang keilmuan teknik sipil untuk mitigasi dan rekonstruksi pasca bencana. Kurdi menjelaskan,  letaknya yang berada dipertemuan zona tumbukan tiga lempeng tektonik utama dunia, yaitu Eurasia, Hindia-Australia (Indo-Australia), dan Pasifik membuat negara Indonesia sebagai wilayah rawan bencana.

kondisi geografis negara Indonesia memiliki potensi yang cukup besar menjadi daerah yang rawan bencana, Oleh karena itu, peran teknik sipil menjadi cukup krusial dalam upaya mitigasi, respons, dan pemulihan pasca-bencana, sebab penanggulangan bencana menjadi suatu kebutuhan yang mendesak untuk menjaga keberlanjutan kehidupan manusia dan lingkungan.jelas kurdi.

Kurdi menegaskan kembali, penting bagi teknik sipil Indonesia untuk terus mengembangkan metode konstruksi serta memiliki standar konstruksi bangunan yang maju dan inovatif, sehingga dapat menyajikan produk infrastruktur yang berkualitas.

"Seminar ini merupakan langkah penting dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa teknik sipil, sehingga mahasiswa dapat mengetahui tentang pentingnya peran mereka dalam upaya mitigasi bencana," Tutup nya.

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu