Ad Code


 

Polantas Aceh Barat Gelar Program Polisi Sahabat Anak

 

Generasiaceh.com  -  Meulaboh - Menanamkan sejak dini budaya tertib berlalulintas, dilakukan sat lantas Polres Aceh Barat dengan menggelar Polisi Sahabat Anak. Selasa (20/08/2024)


ini merupakan salah satu program yang di usung Satuan lalu Lintas Polres Aceh Barat untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap profesi polisi.


Dalam kegiatan tersebut para murid TK Kemala Bhayangkari diajak berkeliling ditemani boneka Polan sambil di edukasi tentang tugas-tugas pokok Polri, rambu-rambu lalu lintas, dan keselamatan di jalan raya.


Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas Iptu Yusrizal, S.E., menyampaikan, kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) ini sangat penting untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap profesi polisi sejak dini.


Tujuannya untuk mengajarkan dan menciptakan karakter anak disiplin berlalu lintas sejak dini, menghilangkan rasa takut anak kepada bapak polisi serta menekan angka kecelakaan lalulintas.


"Harapannya, dengan kegiatan ini, anak-anak dapat memahami tugas-tugas pokok Polri juga diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. "Polisi bukan lagi sosok yang menakutkan, tapi menjadi sahabat anak dan masyarakat," imbuhnya.


"Ayo kita wujudkan Kabupaten Aceh Barat tertib berlalulintas dengan stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," Pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu