Ad Code


 

Pastikan Kesiapan Pengamanan, Polres Aceh Barat Menggelar Apel Pasukan Gabungan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Generasiaceh.com - Meulaboh - Polres Aceh Barat telah melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada wilayah Aceh Barat tahun 2024. Senin (26/08/2024).


Kegiatan Pengecekan dilaksanakan dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Seulawan 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H di halaman Mapolres Aceh Barat.


Dalam apel tersebut Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, yang membacakan Amanat tertulis Kapolda Aceh mengatakan, Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 ini akan dilaksanakan selama 66 hari, mulai tanggal 27 agustus sampai dengan 21 desember 2024.


Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung dengan penegakan hukum, kehumasan dan bantuan operasi guna terciptanya keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada Aceh tahun 2024.


Apel gelar pasukan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam rangka mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Provinsi Aceh. 


Kehadiran kita semua disini menandakan bahwa kita siap untuk memberikan yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Provinsi Aceh.


Hal ini juga bertujuan sebagai langkah antisipatif  terhadap potensi munculnya berbagai macam kerawanan yang akan terjadi pada masa pilkada. 


"Seperti politik uang, politik identitas, masifnya hoax, fake news dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah kehidupan masyarakat," tegas Kapolres. 


Netralitas dan Profesionalisme juga menjadi aspek yang sangat penting bagi kita. Tugas kita adalah untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Jangan sampai kita terpengaruh oleh kepentingan-kepentingan tertentu yang dapat merusak integritas kita sebagai aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat.


Dalam Apel tersebut Kapolres juga memastikan, dalam pengamanan ini Polres tidak bekerja sendiri, tetapi tim gabungan terlibat seperti TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Satpol PP, dan sejumlah pihak lainnya.


"Kami akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seua pihak seperti KIP, Panwaslih maupun TNI untuk terciptanya suasana kondusif selama berjalannya Pilkada ini," ungkap Kapolres.


"Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum terjun untuk melaksanakan pengamanan pada rangkaian tahapan Pilkada serentak 2024," ucapnya.


Selain itu, sekaligus juga sebagai sarana untuk memperkuat jalinan soliditas dan sinergitas sebagai aparat keamanan dalam rangka memastikan seluruh rangkaian pilkada dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai di Wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu