Ad Code


 

5 Tersangka Narkotika Jenis Sabu di Limpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Barat

Generasiaceh.com  -  Meulaboh - Berkas perkara lengkap (P-21), Satuan reserse narkoba Polres Aceh Barat limpahkan lima tersangka beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Aceh Barat. Kamis (22/08/2024) Pukul 10.00 wib.


Penyerahan lima tersangka dan barang bukti ini dilakukan karena berkas perkaranya dinyatakan lengkap, penyerahan kelima tersangka kasus narkoba tersebut dalam keadaan sehat karena sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan medis di Urkes Polres Aceh Barat.


Adapun tahanan yang di limpahkan yakni berinisial AA (24), PH (28), ID (32), TH (44) dan SW (38), Lima tersangka ini di proses karena melakukan Tindak Pidana Narkotika Jenis sabu.


Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Resnarkoba AKP Shandy Saputra, S.H. mengatakan Kelima tersangka berikut barang bukti telah masuk buku register B.12 dan telah dibuatkan berita acara serah terimanya. 


Kelima tersangka tersebut ditangkap ditempat berbeda namun dengan kasus yang sama yakni karena di duga melakukan Tindak Pidana  Narkotika Jenis sabu


Setelah proses pelimpahan ini maka kelima tersangka akan menjalani proses peradilan selanjutnya yakni persidangan.


Dalam proses penydikan perkara kelima tersangka di jerat dengan undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika


Tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal hingga 12 tahun penjara. 


AKP Shandy Saputra, S.H.  juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan ketertiban masyarakat.


"Jika mengetahui terjadinya tindak pidana penyalahgunaan narkotika segera melaporkan ke pihak kepolisian," tandasnya.

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu