Ad Code


 

Pengurus Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Aceh Timur Mengadakan Persiapan Pelantikan

 

GenerasiAceh.com  - Aceh Timur - Para pengurus Lembaga Aliansi Indonesia Badan Peneliti Aset Negara DPC Aceh Timur mengadakan persiapan pelantikan pengurus DPC LAI BPAN Aceh Timur sekaligus rencana santunan untuk anak anak yatim piyatu .

Insya Allah rencana pelantikan nya setelah hari raya idul Adha. Tepat nya sekitar hari Kamis tanggal 27 Juni 2024 mendatang. 


Sekilas tentang lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara. Diantara fungsi  Lembaga Aliansi Indonesia ini guna antisipasi bila ada sengketa atau penyimpangan Aset Negara, hal Ini yang disampaikan Ketua  Lembaga Aliansi Indonesia, Badan Peneliti Aset Negara Aceh Timur Tarmizi.


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) membentuk perwakilan di masing-masing daerah, baik itu Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan Dewan Perwakilan Anak Cabang (PAC) di seluruh Indonesia,” Terang nya 



Lembaga Aliansi Indonesia adalah Lembaga Resmi (bukan Ormas, bukan pula LSM, bukan juga Partai), yang sudah memiliki Legalitas, Visi, Misi, Motto dan Panca Moral yang berintegritas tinggi 


Tarmizi melanjutkan bahwa, Kedaulatan Tertinggi di tangan rakyat oleh rakyat dan akan kembali ke rakyat, khususnya melalui tanah rumah rakyat. Aliansi Indonesia untuk kepentingan bangsa dan Negara.



Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (LAIBPAN), Aceh Timur resmi terbentuk berdasarkan SK kepengurusan LAI BPAN Aceh Timur nomor: 04-A.SK/DPC-BPAN/DPD/III/2024, Tentang Pengesahan Susunan pengurus Dewan Pimpinan Cabang- Badan Peneliti Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia kabupaten Aceh Timur.  Dan sudah terdaftar di Kesbangpol Aceh Timur berdasarkan SKT yang telah diserahkan oleh Kesbangpol Aceh Timur kepada pengurus lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Aceh Timur. Dengan nomor tanda penerimaan  laporan keberadaan organisasi kemasyarakatan/ lembaga swadaya masyarakat ( LSM) Nomor: 220/370/V/2024.



Tarmizi Selaku ketua umum DPC Lembaga Aliansi Indonesia Badan Peneliti Aset Negara Aceh Timur menjelaskan bahwa: kinerja anggota lembaga dilindungi oleh undang-undang. Dan lembaga Ini telah bekerjasama serta telah ada ikatan MOU dengan beberapa lembaga di pusat maupun di daerah, diantaranya dengan Kejagung, Bareskrim polri, Tipikor, KPK, dan BNN. Ini terstruktur mulia tingkat nasional sampai ketingkat daerah ( provinsi) serta tingkat cabang ( kabupaten kota).





Untuk Aceh Timur, menurut tarmizi lembaga Ini akan mendata kembali aset' aset' negara khususnya milik Pemda kabupaten Aceh Timur, baik' yang terletak di kota Langsa, maupun yang ada di wilayah Aceh Timur, disinyalir dan di duga, banyak aset' negara milik Pemda Aceh Timur masih di kuasai oleh uknum uknum mantan pejabat dan pejabat Aceh Timur untuk kepentingan pribadi Mareka. Untuk itu kehadiran lembaga Peneliti Aset Negara akan mendata kembali Serta akan melaporkan hasil investigasi Tim Ini ke tingkat atas.




Tugas para anggota lembaga Aliansi Indonesia Badan Peneliti Aset Negara dilindungi oleh undang-undang  serta dibekali surat tugas dan ada asuransi jiwa serta kecelakaan kerja. Dan nama nama anggota LAI BPAN Aceh Timur Ini telah terdaftar di beberapa instansi dan lembaga yang menjadi mitra kerjasama nya. Diantaranya BNN, Bareskrim polri dan KPK. Ujar Tarmizi yang juga sebagai ketua organisasi media pwdpi Aceh.




Rencana program LAI BPAN Aceh Timur. Setelah lebaran idul Adha akan mengadakan pelantikan sekaligus akan mendirikan sekretariat yang akan di pimpin oleh sdr Dedi Sahputra, SH.


Susunan pengurus lembaga Aliansi Indonesia Badan Peneliti Aset Negara telah di sahkan melalui SK dengan nomor yang tersebut di atas.


Untuk persiapan pelantikan pengurus DPC LAI BPAN Aceh Timur sedang mencari donatur dengan menyampaikan proposal kepada beberapa instansi pemerintah dan juga instansi swasta. Dan berharap instansi terkait Bisa sebagai mitra kerjasama dengan kami lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Aceh Timur.


Semoga kehadiran lembaga Ini di Aceh Timur bisa menjadi penggerak untuk investigasi dan mendata kembali aset negara milik Pemda kabupaten Aceh Timur yang diduga selama ini di kuasai oleh beberapa uknum pejabat untuk kepentingan pribadi dan keluarga nya.tutup siaran pers ketua lembaga Aliansi Indonesia Badan Peneliti Aset Negara 


Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu