Ad Code


 

Kebakaran Hebat Yang Menimpa Tambang Minyak Ilegal Desa Alue Canang, Mengakibatkan Kerugian Besar.

Generasiaceh.com  - Aceh Timur. - Kebakaran hebat yang menimpa tambang minyak ilegal Desa Alue Canang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Kamis (30/5/2025) mengakibatkan kerugian besar, salah satunya lahan seluas satu hektar ludes terbakar.


Meskipun belum dapat dijumlahkan, polisi saat ini bersama dengan sejumlah pihak terkait sedang melakukan penyelidikan terkait kronologi hingga penyebab kebakaran tersebut.  


"Satu hektar lahan terbakar, kejadian ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian," kata Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Fadmi Ridwan, kepada wartawan, Jum'at (31/5/2024).



Proses pemadaman sempat terhambat lantaran titik api yang signifikan pada sumur minyak.Namun akhirnya bisa dijinakkan oleh petugas.  


"Api sudah terkendali, petugas Damkar tetap siaga di lokasi memantau situasi bersama dengan unsur TNI/Polri setempat," jelasnya.


Lebih lanjut, kata Fadmi soal korban jiwa belum ada laporan sama sekali, hanya saja seorang pekerja sempat dilarikan ke RSUD Kota Langsa karena shock usai menghirup asap dan kini dalam penanganan medis.



Sementara kerugian materi akibat kebakaran tersebut masih dalam pendataan petugas.  


Sumber.

https://www.bithe.co/news/akibat-kebakaran-tambang-minyak-ilegal-di-aceh-timur-satu-hektar-lahan-ludes/index.html.

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu