Ad Code


 

Sosok Amiruddin, Putra Asli Sawang Teube yang Sukses di Berbagai Usaha Siap Maju Pilkada Aceh Barat

 


Generasiaceh.com  - Aceh Barat  - Amirudin, ST, S.H putra asli kelahiran Sawang Teube, Kecamatan Kaway 16, Kabupaten Aceh Barat pada 5 juli 1969. Di tanah yang dijuluki bumo Teuku Umar inilah beragam peristiwa telah menempa dan membentuk kepribadiannya.


Pria yang hobi dibidang pertanian ini lahir dari keluarga kalangan bawah, kondisi itu tidak membuat Amiruddin, ST, S.H berputus asa dalam meraih kesuksesan untuk menjadi manfaat bagi keluarga dan masyarakat banyak.


Dengan kerja keras dan kegigihannya, putra tunggal dari lima bersaudara dari pasangan almarhum bapak Muhammad Yahya dan ibu Jamilah ini, berhasil melewati lika-liku kehidupan, banyak pengalaman telah menginspirasi dan dijadikan sebagai refensi.


Sejak ia lulus dari SMP negeri Tanjung Kaway 16 dan SMS 1 Kaway 16, Amiruddin ST SH melanjutkan pendidikan tinggi diploma tiga ppkn di universitas Syiah Kuala pada tahun 1992. 


Kemudian pada tahun 2023 lalu ia menyelesaikan S1 Hukum di Kampus Stain Teuku dirundeng Meulaboh, sehingga kini ia resmi menyandang gelar Sarjana Hukum.


Amiruddin, ST., S.H. memiliki satu orang istri bernama Arni Putri. Ia merupakan wanita asal suak pandan Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Putri dari pasangan bapak Muhammad Saman dan Almarhum ibu Jusniar telah dikaruniai tiga orang anak, diantarannya, almarhum hendra, sari agustina dan Muhammad ali.


Amiruddin, ST., S.H dikenal sebagai pengusaha sukses dalam berbagai bidang, diantaranya ia sukses membidangi bisnis budidaya udang vaname terbesar di kawasan pesisir suak pandan Kabupaten Aceh Barat. 


Selanjutnya sukses dibidang budidaya udang vaname direktur utama PT Sari Internasional Group sekaligus dipercaya sebagai ketua ikatan saudagar muslim Indonesia atau ismi. Tidak hanya itu, Amiruddin, ST, S.H juga memiliki usaha lainnya seperti peternakan dan pertanian. 


Tak ingin sukses sendiri, Amiruddin, ST, S.H juga mengajak dan membina masyarakat melalui organisa Rumah Tani Amir atau RTA yang didirikan sejak 6 tahun lalu. Di RTA menciptakan proses pertania yang modern  yang dibantu dengan teknologi, sehinnga memudahkan petani mendapat hasil yang maksimal melalui sop tahapan bercocok tanam padi hinnga memndapatkan hasil panen yang optimal. 


Pria yang aktif diberbagai kegiatan sosial dan pegiat pertanian ini, selain menjabat sebagai ketua ismi Aceh Barat dan founder RTA, juga menjabat sebagai ketua Pembela Tanah Air atau Peta, serta wakil ketua DPD Partai Golkar Aceh Barat bidang pertanian dan perikanan.


Dalam padatnya jadwal kegiatan, sosok Amiruddin, ST, S.H juga dekat dengan para Ulama dan masyarakat, hal itu terlihat pada kedetakatan saat acara pengajian rutin yang diadakan setiap malam rabu yang dilaksanakan dirumah kediamannya. 


Dengan semangat dan kegigihannya untuk meraih cita-cita untuk memakmurkan sektor pertanian dan perikanan serta peternakan dan sektor lainnya di Kabupaten Aceh Barat, Amiruddin, ST, S.H telah meraih berbagai penghargaan baik ditingkat Daerah, Nasional bahkan Internasional. 


Pada tahun 2020 dinobatkan sebagai ‘visioneri figure inspiring of the yers’ pada Indonesia prestigious leader award di ibukota Jakarta. Kemudian pada tahun 2021 dinobatkan sebagai asia inspiring figure pada asia award di singapora. 


Selanjutnya Amiruddin juga sempat dianugerahi sebagai ‘fast growing company in fish sector of the years’ di singapura pada tahun 2020 lalu..


Sebagai tokoh inovatif di dinobatkan dari seven media asia di bali pada tahun 2020, ia kembali meraih penghargaan oleh seven media asia sebagai tokoh inovasi se asia pada tahun 2022.


Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai tokoh kepedulian pengembangan perekonomian dan pertanian masyarakat oleh kantor berita antara di Jakarta.


Editor  - mauliddin.

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu