Ad Code


 

Sosialisasi Pemuda Karang Taruna Kecamatan Peureulak Timur Berjalan Sukses, Ini Pesan Camat?

Generasiaceh.com || Aceh Timur - Teuku Taharuddin Camat Peureulak Timur, membuka Temu Karya Karang Taruna tingkat Kecamatan  Kegiatan yang berlangsung di ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Peureulak Timur,  dihadiri oleh pengurus Karang Taruna kabupaten dan Kecamatan juga hadir ketua pemuda  20 Gampong/Desa Sekecamatan Peureulak Timur. Senin, 02 Oktober 2023.


Temu Karya Karang Taruna, tingkat Kecamatan, dilaksanakan sebagai bentuk motivasi para pemuda dalam menyongsong era peradapan sebagai pemuda tangguh dan inovatif dan juga sebagai momentum ajang silaturahmi antara pengurus Karang taruna Kecamatan dengan pengurus di tingkat Gampong/desa.



Teuku Taharuddin, selaku Camat Pereulak Timur, dalam sambutannya memaparkan Karang Taruna memiliki kesadaran moral yang tinggi, senantiasa bergerak untuk kesejahteraan sosial serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Camat juga berpesan, supaya Karang Taruna hendaknya terus bersinergi dengan pemerintah daerah  dalam posisi strategis, sebagai salah satu kekuatan masyarakat dan komponen generasi muda yang potensial. 


“Karang Taruna memilik orientasi yang sangat kuat dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat," sebut Camat.


Dan turut hadir pada acara tersebut Danramil  Peureulak Timur,ketua Forum Keuchik pak Fauzi,dan pemuda di 20 desa wilayah peureulak timur.


Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan menjadi mitra lembaga baik kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kesejahteraan sosial dalam ruang lingkup wilayah Peureulak Timur.


Meningkatkan SDM demi masa depan yang lebik baik melalui bidang masyarakat dan menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah ataupun pihak lain, melalui pengembangan kelompok usaha bersama. 


Terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi warga Desa  pada umumnya dan khususnya generasi muda yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mempu mengatasi masalah sosial di lingkungannya.


Melestarikan kesenian daerah serta pengembangan minat untuk berolahraga. Meningkatkan peran pemuda dan perempuan serta memberikan kesadaran pentingnya perlindungan hukum terhadap hak perempuan sebagai anak atau remaja, sebagai istri dan sebagai ibu rumah tangga melalui sosialisasi pembangunan pemberdayaan perempuan yang melibatkan anggota Karang Taruna.


Pada kesempatan yang sama, Fauzi, Keuchik Forum Kecamatan Peureulak Timur, dalam sambutannya menyampaikan dengan semangat para pemuda bisa menjadi peranan dalam membangun dan memajukan Gampong dengan ide gagasan yang cemerlang di era modern berlandaskan Syariat Islam sebagai panutan ke khusus di Aceh, "pungkas Keuchik.


Pada kesempatan yang sama, Fauzi, Keuchik Forum Kecamatan Peureulak Timur, dalam sambutannya menyampaikan dengan semangat para pemuda bisa menjadi peranan dalam membangun dan memajukan Gampong dengan ide gagasan yang cemerlang di era modern berlandaskan Syariat Islam sebagai panutan ke khusus di Aceh, "pungkas Keuchik.(red)


Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu