Ad Code


 

Massa Minta Pj Bupati Usut Dugaan Pungli di PDAM Tirta Peusada dan Bantuan Baitul Mal Aceh Timur

Aceh Timur - generasiaceh.com

Dalam aksinya ini massa turut meminta Pj Bupati Aceh Timur untuk mengusut dugaan pungli ditubuh PDAM Tirta Peusada Aceh Timur, selain itu masa juga mempertanyakan sistem penyaluran Bantuan dari Badan Baitul Mal Aceh Timur, serta Bimtek Aparatur desa.


Sejumlah massa yang tergabung dari LSM dan masyarakat dan mengatasnamakan Front Pembebasan Rakyat (FPR), menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Aceh Timur, Kamis (21/7).


Massa awalnya berkumpul di depan Masjid Agung Darussalihin Idi, Aceh Timur, sekira pukul 09.40 WIB, lalu bergerak menuju komplek perkantoran Pemkab Aceh Timur dengan berkenderaan yang turut mendapatkan pengawalan dari aparat Kepolisian setempat.


Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Damai, Ronny Harianto, dalam orasinya meminta Pj Bupati Aceh Timur, mengevaluasi kinerja Direktur PDAM Tirta Persada Aceh Timur dan melakukan pengecekan terkait dugaan pungli yang diduga marak di tubuh perusahaan air minum berplat merah itu.


Massa lain yang hadir juga meminta Pj Bupati Aceh Timur untuk mempertanyakan sistem penyaluran bantuan di Baitul Mal, karena sebagian besar masyarakat yang dinilai layak bantuan selama ini sama sekali tidak tersentuh bantuan yang bersumber dari Baitul Mal.


lalu perwakilan massa diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Timur serta Asisten Syahrizal Fauzi, Direktur PDAM dan juga Ketua Baitul Mal di Aula Kantor Setdakab Aceh Timur sekira pukul 12.30 WIB.


Dihadapan massa yang hadir, Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi turut memberikan apresiasi atas masukan yang disampaikan oleh sejumlah perwakilan yang hadiri.


“Begitu juga dengan dugaan lainnya di tingkat pelanggan PDAM Tirta Peusada, kita akan lakukan pengecekan dan kebenaran,” kata Mahyuddin, begitupun dengan Baitul Mal agar nantinya harus lebih tepat sasaran dalam penyaluran, begitupun dengan pemanfaatan dana desa akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait,” kata Mahyuddin. 


(MAULIDDIN)


Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu