Ad Code


 

Innalilahi wainnailaihi Raji'un,Nek Aminah Meninggal Terbakar Dalam Rumah

Aceh Timur - generasiaceh.com

Kebakaran satu unit rumah beserta penghuninya Nek Aminah (80) di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, dugaan sementara penyebab kebakaran, terjadinya konsleting arus pendek listrik, Senin Sore (18/07/2022


Menurut keterangan saksi Mayed (56) wiraswasta ,dusun Buket Linteung Desa Paya Pasi Kec. Julok kab. Aceh Timur merupakan Anak korban melihat dari Kejauhan luar rumah milik korban, mengeluarkan asap pekat dan terdengar suara letupan seperti atap seng Terbakar yang berasal dari Rumah Orang tuanya.


Nek Aminah (korban) tinggal sendirian di rumah tersebut dalam kondisi sakit, tidak ada penghuni Lain Selain Korban.

 

Mayed langsung Kelokasi melihat api sudah berkobar besar mengelilingi seluruh bangunan Rumah, hingga para warga dan tetangga mencoba membantu untuk memadamkan api tersebut dengan cara mengambil air dari sumur yang berjarak 100 Meter dari Lokasi kejadian untuk memadamkan api dengan alat seadanya, selang beberapa saat pemadam kebakaran juga tiba dan membantu memadamkan, api berhasil dipadamkan sekira pada pukul 15 : 20 wib, tidak Ada satupun harta benda yang dapat di selamatkan, bahkan Nek Aminah selaku pemilik rumah ikut juga terbakar.


Desa Paya Pasi merupakan desa Binaan Bripka Hospika Kanit Propam Polsek Julok. Yang ikut serta mengevakuasi korban setelah api berhasil di padamkan.


Iptu Mustafa, SH Kapolsek Julok membenarkan peristiwa kebakaran terjadi di desa Paya Pasi, kecamatan Julok.

 

Menurut Iptu Mustafa, setelah beberapa saat menerima laporan dari masyarakat personil Polsek Julok langsung turun ke TKP untuk memastikan dan mengvakuasi korban, bersamaan dengan petugas kebakaran.


Lanjutnya, penghuni rumah terbakar merupakan seorang nenek (80) bernama Nek Aminah, dalam kondisi sakit tinggal sendirian di rumahnya.


Dugaan sementara berdasarkan saksi mata bahwa peristiwa itu terjadi akibat dari arus pendek listrik, hal ini di yakinkan karena Nek Aminah dalam kondisi sakit dan tidak ada aktivitas memasak di dapur.


IPTU Mustafa, SH menghimbau kepada warga untuk berhati-hati di dapur, apabila berpergian senantiasa untuk memastikan api di dapur sudah benar-benar padam, Serta juga senantiasa memeriksa kembali instalasi listrik di rumahnya masing-masing, kemungkinan sudah usang tidak layak lagi untuk meminta bantuan pihak PLN untuk merenovasi instalasi tersebut.

(MAULIDDIN)

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu