Ad Code


 

Jembatan Penghubung Antar Desa Di Aceh Timur Menanti Korban

Aceh Timur  - Cukup ironis, kondisi jembatan yang tidak layak masih banyak bertebaran di Kabupaten Aceh Timur. Sementara jembatan merupakan salah satu infrastruktur penting bagi penunjang ekonomi dan aktivitas sehari-hari masyarakat. Senin (13/6/2022).


Seperti jembatan yang menghubungkan Gampong Dama Tutong – Seneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur yang terancam bagi pelintas jembatan itu.

“Jembatan ini dibuat sebelum damai Aceh , jembatan ini terakhir kali di Rehab oleh warga pada tahun 2015. Sekarang kendaran roda dua pun hampir tidak bisa melintas, bahkan anak sekolah ada yang pernah jatuh ke sungai saat melintasinya,”ujar Murhaban, salah seorang Warga Gampong Seneubok Peusangan.


 

Lebih lanjut, “Kini seperti yang terlihat, hanya 3 lembar papan saja yang tersedia, untung-untungan ketika melintasinya, walaupun berbahaya kami harus melewatinya,” ungkap Murhaban.


Masyarakat mengharapkan kepedulian Pemerintah untuk membangun ulang jembatan tersebut, karena sudah tidak layak untuk direhab. 

Post a Comment

0 Comments

REMIX MUSIK KHAS ACEH

Close Menu